top of page

6 Inspirasi Model Potong Rambut Wanita Sesuai Bentuk Wajah


Menentukan model rambut tidak boleh sembarangan, karena nanti tampilan akan terlihat tidak sesuai bahkan aneh. Salah satu hal yang harus diperhatikan ketika menentukan gaya rambut adalah menyesuaikan dengan bentuk wajah. Nah, bagi Anda yang saat ini berencana untuk memotong rambut, berikut ini adalah beberapa inspirasi model potong rambut wanita yang sesuai dengan bentuk wajah.


Model Potong Rambut Wanita Wajah Bulat

Bagi Anda yang memiliki bentuk wajah bulat, ada banyak model rambut potong rambut wanita yang bisa dipilih contohnya seperti asymmetrical bob, blunt bob, angled bob, shaggy, lob with soft layer, see-through bangs, hingga side swept lob. Ragam model rambut ini sangat cocok untuk menyamarkan wajah bulat Anda, contohnya seperti asymmetrical bob. Model ini memiliki layer yang tidak beraturan sehingga dapat mengalihkan wajah Anda yang bulat.



Model Potong Rambut Wanita Wajah Oval

Wajah oval memiliki ciri tulang pipi, rahang dan dahi proporsional, sebenarnya bentuk wajah ini bisa disesuaikan dengan berbagai gaya rambut. Jika Anda ingin mencoba potongan rambut pendek bisa mencoba bob dengan poni rata, bob pendek keriting atau gaya pixie. Namun, jika ingin mencoba model potong rambut wanita rambut panjang bisa memilih model curly long hair, loose wave atau crimped wavy.


Wajah Kotak

Biasanya, wajah kotak memiliki ciri berupa sudut rahang yang tajam. Jika Anda kebetulan memiliki wajah kotak model potong rambut wanita yang bisa dipilih adalah bob klasik, medium blunt bob, long layer, shaggy layer hingga classic curl.


Wajah Lonjong

Terkadang banyak orang yang menganggap bentuk wajah lonjong itu sama dengan oval, namun sebenarnya kedua bentuk wajah ini berbeda. Nah, bagi Anda yang kebetulan memiliki wajah berbentuk lonjong, gaya rambut yang bisa digunakan adalah pixie cut, long pixie, blunt bangs, serta layer panjang.


Model Rambut Wajah Diamond

Ciri wajah berbentuk diamond atau wajik biasanya memiliki dagu runcing serta tulang pipi yang tinggi. Wajah seperti ini sangat cocok jika menggunakan model rambut bob panjang, pixie style dan medium straight hair.


Model Rambut Wanita untuk Wajah Segitiga

Wajah bentuk segitiga memiliki ciri dagu panjang. Biasanya model potong rambut wanita yang cocok untuk wajah segitiga adalah shaggy. Jika memiliki rambut panjang Anda tinggal menambahkan shaggy pada bagian bawah rambut.




bottom of page