top of page

6 Cara Mengatasi Rambut Bercabang, Dijamin Berhasil!


Rambut bercabang merupakan salah satu ciri rambut yang tidak sehat. Rambut bercabang akan terasa kering, rapuh dan pada bagian ujung rambut akan terlihat terbelah. Tentunya ada banyak faktor yang membuat mengapa rambut menjadi bercabang, mulai dari pengaruh cuaca hingga salah memilih produk perawatan rambut. Nah, bagi Anda yang ingin membuat rambut tampil sehat dan bercahaya, berikut ini adalah tips cara mengatasi rambut bercabang.

Cara Mengatasi Rambut Bercabang

Trim Rambut Secara Rutin

Trim atau memotong ujung rambut yang bercabang merupakan salah satu solusi yang paling ampuh untuk mengatasi permasalahan ini. Lakukan trim setidaknya 3 bulan sekali agar rambut yang bercabang tidak semakin rusak. Selain itu, treatment juga dapat merangsang pertumbuhan rambut.

Gunakan Conditioner dan Sampo

Salah satu penyebab terjadinya rambut bercabang adalah rambut yang kering, untuk mengatasinya Anda bisa mencuci rambut dengan sampo serta conditioner yang mengandung pelembab. Jika Anda saat ini mencari produk sampo dan conditioner yang dapat membantu merawat rambut rusak, Rudy Hadisuwarno memiliki Procare Shampoo & Conditioner for Damage Hair, produk ini dapat mengatasi kerusakan rambut akibat proses kimia, kedua produk ini merupakan kombinasi terbaik untuk merawat rambut secara gentle.



Hindari Paparan Sinar Matahari Langsung

Tahukah Anda ternyata paparan sinar matahari dalam waktu yang lama dapat merusak kutikula rambut. Dampaknya, rambut akan menjadi kering, bercabang hingga mengalami perubahan warna. Oleh karena itu, jika Anda sering melakukan aktivitas di luar disarankan untuk menggunakan topi atau payung.

Hindari Styling dengan Suhu Tinggi

Melakukan hair styling dengan menggunakan alat pemanas suhu tinggi seperti curling iron atau catokan, ternyata juga bisa membuat rambut menjadi bercabang. Jika menggunakan terlalu sering, alat ini juga dapat membuat rambut rusak dan kering.

Sisir Rambut secara Lembut dan Rutin

Langkah lain yang dapat mengatasi rambut bercabang adalah rutin menyisir rambut secara lembut dan perlahan. Menyisir rambut dengan cara kasar justru akan membuat rambut menjadi bercabang karena kutikula rambut menjadi rusak dan terbuka.

Gunakan Minyak Kelapa

Cara mengatasi rambut bercabang lainnya adalah dengan menggunakan minyak kelapa, minyak kelapa dapat melembabkan rambut dan mencegah rambut bercabang. Cara menggunakannya sangat sederhana, oleskan minyak kelapa pada rambut kemudian diamkan selama semalam, setelah itu esok paginya bilas rambut hingga bersih.


bottom of page