top of page

Penyebab Rambut Rontok Pada Pria & Cara Mudah Mengatasinya


Tahukah Anda bahwa masalah kerontokan rambut tidak hanya terjadi pada wanita? Pria pun ternyata banyak yang mengalami masalah rambut rontok. Sama seperti rambut rontok pada wanita, penyebab rambut rontok pada pria pun bermacam - macam. Tidak selalu diidentikan dengan stres, penyebab rambut rontok pada pria bisa dipicu oleh masalah hormonal, atau pemilihan produk perawatan rambut yang harus tepat. Dan berikut adalah ulasan lengkap mengenai penyebab rambut rontok pada pria serta cara mengatasinya menurut pakar rambut ternama di Indonesia, Rudy Hadisuwarno.


Penyebab Rambut Rontok Pada Pria

Secara garis besar, menurut Bapak Rudy Hadisuwarno penyebab rambut rontok pada pria ada dua, yaitu:


Penyebab Rambut Rontok Pada Pria Karena Masalah Hormonal

Penyebab rambut rontok pada pria diakibatkan oleh kelebihan hormon testosteron, dimana akan berpengaruh terhadap kesehatan rambut. Jika hormon testosteron terlalu banyak, maka akar rambut akan tersumbat dan dengan begitu efeknya rambut akan kehilangan nutrisi juga oksigen sehingga mengakibatkan batang rambut menjadi rapuh kemudian terjadilah rontok.



Penyebab Masalah Rambut Rontok Pada Pria Karena Ketombe

Kedua, penyebab rambut rontok pada pria adalah karena ketombe. Ketombe bisa muncul sebab berbagai faktor. Misalnya, setiap hari Anda banyak beraktivitas menggunakan helm atau bisa juga karena Anda tidak mencuci rambut dengan benar. Lama - kelamaan, apabila ketombe tidak diatasi dengan benar maka akan menimbulkan jamur di kepala yang akan mengakibatkan helai rambut jadi rontok.


Cara Mengatasi Masalah Rambut Rontok Pada Pria

Tentu, tidak ada seorang pun yang ingin mengalami masalah rambut rontok. Namun, jika sudah terjadi maka hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut adalah:


Obati Ketombe

Masalah rambut Anda harus diselesaikan satu per satu hingga tuntas. Telusuri terlebih dahulu apa penyebab utama kerontokan. Jika penyebab utamanya adalah ketombe, maka sudah pasti Anda harus menyelesaikan masalah tersebut terlebih dahulu agar jamur di kepala hilang sehingga rontok berkurang.


Gunakan Serum Rambut

Saat ini, sudah tersedia produk serum rambut yang dirancang khusus untuk mengobati masalah rambut rontok pada pria. Serum tersebut mengandung vitamin, nutrisi serta kandungan lain yang dibutuhkan oleh rambut agar tetap sehat. Tidak perlu takut repot untuk menggunakan serum, sebab Anda hanya perlu menyemprotkan serum secara merata sambil dipijat lembut setelah keramas tanpa perlu dibilas kembali.


Produk serum yang direkomendasikan untuk mengatasi masalah atas penyebab rambut rontok pada pria adalah Procare System Scalp Serum by Rudy Hadisuwarno. Sebab serum ini bisa merangsang pertumbuhan rambut dengan cepat didukung oleh teknologi mutakhir dan kandungan serum yang sangat baik untuk rambut.



bottom of page