Rekomendasi Shampo Untuk Ibu Hamil, Cek Yuk!


allthingshair


Bingung memilih shampo untuk ibu hamil? Baca dulu artikel ini yuk moms !


Memasuki fase kehamilan, setiap wanita pasti ingin memberikan segala hal yang terbaik dan teraman untuk kebaikan mereka dan janin yang mereka kandung. Mulai dari apa yang mereka konsumsi, apa yang mereka kenakan hingga hal-hal yang berkenaan dengan perawatan tubuh mereka. Bicara tentang perawatan tubuh mereka, sebut saja seperti memilih shampo untuk ibu hamil.


Alasan Merawat Rambut Ibu Hamil


Dalam fase kehamilan, rambut ibu hamil tentu akan menjadi salah satu bagian tubuh yang tergolong sensitif. Ada banyak perubahan yang terjadi pada rambut ibu hamil, mulai dari perubahan rambut menjadi lebih mengkilap, volume menjadi lebih tebal, bahkan ada yang lebih buruk seperti mengalami kondisi rambut yang lebih kering hingga kerontokan rambut pada ibu hamil.


Meskipun umum terjadi karena faktor meningkatnya hormon progesteron serta bersifat temporer, kondisi terburuk pada rambut pada ibu hamil ini yang kami khawatirkan. Oleh karena itu, sangat penting untuk selalu menjaga dan merawat rambut ibu hamil secara intensif. Hal ini dapat dimulai dari memilih shampo untuk ibu hamil dengan tepat.


Baca juga : Penyebab & Rekomendasi Shampo untuk Rambut Rusak jadi Sehat Berkilau!


Opsi Shampo Untuk Ibu Hamil


Bagi ibu hamil, sangat disarankan untuk memilih shampo yang sesuai dengan kondisi kehamilan. Secara spesifik, shampo untuk ibu hamil ini diharuskan tidak mengandung alkohol, sulfat, paraben, atau bahan-bahan lain yang berbahaya.


Misalnya dengan memilih produk shampo Rudy Hadisuwarno dari brand Procare yang mengakomodasi kebutuhan shampo untuk ibu hamil. Rangkaian perawatan rambut dari Procare sangat aman untuk diaplikasikan pada rambut ibu hamil dikarenakan bahan pembentuknya yang berasal dari bahan alami.



Seputar Rambut Rontok dan Shampo untuk Ibu Hamil


Selama masa kehamilan, kondisi rambut wanita memasuki fase istirahat hingga 60%. Kondisi yang sering disebut sebagai telogen effluvium ini yang menciptakan kondisi kerontokan rambut bagi ibu hamil. Biasa terjadi di tengah-tengah usia hamil muda dan hamil tua, tepatnya bulan pertama hingga bulan kelima, kondisi kerontokan tersebut akan berlangsung setiap 2-3 bulan.


Meskipun terjadi kerontokan, fakta juga mengungkapkan terdapat fase pertumbuhan rambut yang terjadi di samping fase istirahat. Fase ini yang menetralisir rambut rontok yang digantikan dengan pertumbuhan rambut baru. Sehingga, pemilihan shampo untuk ibu hamil yang tepat sangat penting agar rambut selalu tampil maksimal.


Baca juga : Inilah Rekomendasi Shampo untuk Rambut Rontok Ibu Menyusui