top of page

Penyebab & Rekomendasi Shampo untuk Rambut Rusak jadi Sehat Berkilau!


Shampo untuk Rambut Rusak
Ilustrasi Foto: Unsplash

Sejak lahir, rambut muncul dengan kekuatan alaminya. Kemudian tumbuh menjadi remaja hingga dewasa, keberadaan rambut ini tergantung dari bagaimana Anda merawatnya. Tadinya mungkin alami dan kuat, tetapi karena beberapa hal selain tingkat stres dan hormonal, ada

faktor lain yang dapat merusak rambut Anda. Sebelum menuju rekomendasi shampo untuk rambut rusak, Anda harus mengetahui penyebabnya. Apa saja?

Penyebab Rambut Rusak

Menguncir Rambut

Anda yang memiliki rambut panjang sebaiknya jangan terlalu sering menguncir rambut, apalagi dalam keadaan basah atau lembab. Hal ini supaya terhindar dari kerusakan rambut patah.

Menyisir Rambut

Bagaimana bisa tidak menyisir rambut? Apalagi kalau rambutnya mudah kusut? Ya, benar. Menyisir rambut adalah hal yang harus dilakukan supaya tidak kusut, hanya saja jangan terlalu sering karena akan menyebabkan pergesekan rambut yang berlebihan dan berakhir dengan rambut patah.

Bleaching Rambut

Siapa disini yang suka menggonta-ganti warna rambut? Anda harus berhati-hati karena kalau terlalu sering melakukannya karena rambut akan rusak. Penjelasan singkatnya adalah kutikula rambut Anda dimasukkan bahan-bahan kimia, sehingga pigmen alami yang berada di dalamnya hilang.

Catok Rambut

Keempat ada catok. Melakukan catok terlalu sering akan merusak rambut Anda karena uap panas akan menyebabkan hidrogen pada rambut rusak sehingga menjadi rapuh dan kering.

Keramas Berlebihan

Keramas memang membuat kepala Anda menjadi lebih segar, tetapi Anda juga harus melihat kepada kesehatan rambut. Kalau terlalu sering, minyak alami di kulit kepala akan hilang. Kemudian akan membuat rambut Anda menjadi rapuh. Jadi sebaiknya, Anda memperhatikan intensitas waktu keramas.



Rekomendasi Shampo untuk Rambut Rusak Terbaik

Kalau rambut Anda sudah menunjukkan ciri rambut rusak seperti mudah kusut, kering, bercabang, mudah patah, atau mengembang, berarti sudah waktunya Anda melakukan hair care. Nah, ada beberapa produk dari Rudy Hadisuwarno yang direkomendasikan seperti berikut:

Procare System Scalp Serum

Rekomendasi shampo untuk rambut rusak parah terbaik pertama ada Procare System Scalp Serum yang ditujukkan untuk rambut rontok. Dengan berbagai kandungan seperti Vitamin B5, E, A, salicylic acid, dan aesculus hippocastanum seed extract, rambut Anda tidak hanya akan terhindar dari kerontokan, tetapi juga membuat rambut lebih sehat dan berkilau.

MPC Treatment Shampoo for Damage Hair

Kalau rambut Anda terasa kering atau kusam, produk ini sangat cocok. Terdapat tiga varian untuk treatment shampoo ini, yakni Tea Tree Oil, Ginseng dan Argan Oil. Mengandung berbagai zat baik untuk memperbaiki rambut rusak Anda.

MPC Argan Oil Series

Dari tiga varian di atas, varian Argan Oil memiliki tiga produk sekaligus untuk rambut rapuh, sensitif dan rusak. Terbagi akan shampo, conditioner dan serum dengan kandungan argan oil yang akan memberikan nutrisi pada batang rambut.

MPC Care Shampoo Pro

Shampo yang bagus untuk rambut rusak selanjutnya adalah Care Shampoo Pro. Anda yang sering beraktivitas di luar harus menggunakan produk ini karena memang difungsikan untuk membersihkan rambut dari kotoran. Kandungan conditionernya pun dapat membuat rambut menjadi lebih mudah diatur.

MPC Professional Shampoo & Conditioner

Shampo terbaik untuk rambut rusak terakhir adalah Professional Shampoo & Conditioner. Pada shampo, mereka berfungsi untuk membuka kutikula supaya rambut menjadi lebih lurus dan berkilau. Sementara conditioner berfungsi untuk menutup kembali kutikula tersebut.


Itulah produk - produk shampo untuk rambut rusak yang bisa Anda coba segera.


bottom of page