top of page

Manfaat & Contoh Sertifikat Kursus Kecantikan, Cek Di Sini!


Sertifikasi Kursus Kecantikan
Sumber Foto: Pixabay

Ulasan lengkap mengenai manfaat dan contoh sertifikasi kursus kecantikan.

Rasanya kurang lengkap kalau acara yang kita adakan tidak menggunakan jasa kecantikan. Ya, meski kita dapat melakukan make up sendiri, tetapi keinginan dirias oleh jasa kecantikan pada acara yang sudah kita tunggu tentu terasa lebih spesial, bukan?

Dari fenomena tersebut, minat jasa kecantikan terus meningkat dan munculah Make Up Artist (MUA) dari berbagai kalangan. Tidak melihat gender dan umur, bidang ini dapat ditekuni oleh semua orang. Belajarnya pun mudah karena dapat dilakukan secara otodidak melalui internet.

Meski sudah mahir hanya dari otodidak, ternyata ada hal lain yang harus Anda penuhi untuk mendapatkan validasi. Benar, Anda harus mendapatkan sertifikat kursus kecantikan. Kini, sudah banyak lembaga yang menyediakan sertifikat ini, baik gratis atau berbayar.

Nah untuk Anda yang bertanya-tanya tentang apa saja manfaat memiliki sertifikat kursus kecantikan, berikut ini adalah penjelasan lengkapnya:

Lebih Aman dalam Bekerja

Kalau Anda sudah memiliki sertif kursus kecantikan, rasa aman saat bekerja bersama client akan lebih terasa. Hal tersebut dikarenakan Anda dapat memberikan validasi kepada mereka bahwa Anda memang sudah bersertifikat dari lembaga ternama.

Pendukung Self Branding

Sertifikat kursus tata rias ini akan menjadi nilai jual yang bagus. Kalau Anda sudah memperlihatkan keahlian MUA Anda ke client, ditambah juga sudah bersertifikasi. Nantinya Anda akan menjadi rekomendasi ke orang lain dari client tersebut (client-to-client).

Dapat Membuka Salon Kecantikan

Jika Anda datang ke salon kecantikan terdekat, rata-rata dari mereka sudah bersertifikat. Biasanya, sertifikat tersebut dipajang di tempat yang mudah terlihat. Maka dari itu, perannya sangat penting.

Bisa Menjadi Tenaga Pendidikan Tata Rias

Manfaat sertifikat kursus salon kecantikan kedua adalah Anda juga bisa menjadi guru atau dosen di jurusan Pendidikan Tata Rias. Selain menambah pemasukkan, menjadi tenaga pendidikan di bidang kecantikan juga akan memperluas networking Anda.

Meningkatkan Pemasukkan

Tidak dapat dipungkiri kalau tujuan menekuni bidang ini adalah untuk menambah pemasukkan. Dengan adanya sertif kursus kecantikan, keuangan Anda bisa lebih baik dari usaha salon kecantikan, instruktur tata rias, atau MUA client to client tadi.



Contoh Sertifikat Kursus Kecantikan

Dari banyaknya lembaga yang menyediakan serti kursus kecantikan, salah satu yang sangat direkomendasikan adalah Rudy Hadisuwarno School. Jika Anda mengambil program di Rudy Hadisuwarno School ini, Anda sudah terjamin menjadi MUA profesional. Ada dua program dengan sertifikat yang berbeda, berikut ini contoh sertifikat dan penjelasannya:

Contoh Sertifikat Kursus Kecantikan Program Diploma

Sumber: Internal Rudy Hadisuwarno

Pertama ada program diploma. Kalau Anda belum mengenal sama sekali tentang dunia rias wajah dan ingin belajar dari awal, program ini cocok Anda ambil. Selama tiga bulan penuh, Anda akan belajar bersama para pakar MUA terkenal. Sistem belajarnya pun lengkap, dari demo hingga praktik.

Contoh Sertifikat Kursus Kecantikan Program Sertifikasi

Sumber: Internal Rudy Hadisuwarno

Kedua ada program sertifikasi yang biasanya diambil oleh Anda yang sudah paham dunia tata rias wajah, tetapi membutuhkan sertifikat sebagai sarana pendukung. Program ini dapat diambil mulai dari 2 minggu hingga 2 bulan.


bottom of page