Segala Hal Tentang Blow Dry yang Perlu Kamu Ketahui, Cek Sekarang!



Apa Itu Blow Dry?

Blow dry adalah suatu proses mengeringkan rambut sekaligus menatanya. Alat yang digunakan dalam proses blow dry ini adalah hair dryer serta sisir styling. Hasil teknik blow dry dapat membuat rambut terlihat rapi, lembut dan tertata. Sehingga dengan hasil yang begitu cantik serta terlihat alami, blow dry pun menjadi kegemaran banyak wanita.

Karena hal tersebut, muncullah suatu teknologi yang bisa menciptakan tampilan rambut seseorang seperti habis di blow dry terus menerus yang disebut dengan permanent blow dry. Kini, permanent blow dry pun menjadi salah satu jenis perawatan andalan di banyak salon.


Permanent Blow Dry

Permanent blow dry adalah salah satu perawatan salon yang banyak digemari. Mirip dengan blow dry biasa, perbedaan blow dry dengan permanent blow dry ada pada ketahanan bentuk rambut serta produk yang digunakan. Jika blow dry hasilnya bisa bertahan seharian, maka permanent blow dry akan bertahan hingga beberapa bulan bahkan hingga setengah tahun. Blow dry biasa pun tidak memerlukan produk khusus untuk membuat hasilnya tahan lama, sedangkan permanent blow dry membutuhkannya. Dengan adanya permanent blow dry, maka waktu yang diperlukan oleh seorang wanita untuk mengatur rambutnya pun menjadi lebih singkat.


Apakah Permanent Blow Dry Dapat Merusak Rambut?

Ini adalah pertanyaan yang seringkali diajukan oleh seseorang sebelum melakukan proses permanent blow dry. Kerusakan akibat blow dry permanent memang mungkin saja terjadi, jika produk yang digunakan dalam proses styling merupakan produk abal - abal. Selain itu, kerusakan juga bisa saja muncul jika setelah proses blow dry permanent Anda tidak merawat rambut dengan baik.


Cara Blow Dry Rambut

Berikut adalah langkah - langkah blow dry rambut di salon:

  • Keramas & Kondisioner

Kapster akan melakukan pencucian pada rambutmu dengan shampoo yang sesuai dengan kebutuhan rambut. Lalu setelah keramas, kapster pun akan memberikan kondisioner serta membilasnya dengan air dingin.

  • Aplikasi Hair Oil

Setelah keramas dengan shampoo dan menggunakan kondisioner, rambut akan diangin-anginkan sampai setengah kering kemudian diberikan hair oil. Penggunaan hair oil ini bertujuan untuk melembutkan rambut dan memberi proteksi terhadap suhu panas alat styling.

  • Rambut Dipisahkan Menjadi Beberapa Bagian

Tujuannya adalah agar seluruh helai ter blow dry sempurna, tidak ada yang terlewat. Pemisahan rambut ini pun akan membuat bentuk hasil blow dry menjadi lebih sempurna pada akhirnya.

  • Mulai Styling

Kapster akan mulai mengatur rambut Anda dengan menggunakan hair dryer dan sisir bundar. Sambil rambut dikeringkan menggunakan hair dryer, helai rambut akan disisir perlahan menggunakan sisir bundar dari akar hingga ujung dengan gerakan menggulung. Suhu hair dryer pun akan diatur menjadi panas sedang, agar hasilnya maksimal.

  • Aplikasi Hair Spray

Setelah selesai, hair spray akan digunakan untuk membuat hasil blow dry lebih tahan lama. Tetapi, penggunaan hair spray tidak dilakukan ke seluruh bagian rambut, melainkan hanya di bagian ujung bawah saja dan secukupnya agar hasil blow dry tetap terlihat natural.


Cara Blow Dry Permanent di Salon

Berikut adalah langkah - langkah blow dry permanent di salon yang perlu kamu ketahui:

  • Cuci Rambut

Penata rambut akan mengajak Anda untuk mencuci rambut sebagai langkah awal blow dry permanent

  • Aplikasi Produk

Setelah itu, produk untuk blow dry permanent akan dibalurkan ke seluruh bagian rambut Anda

  • Cuci Rambut Kembali

Setelah selesai, maka rambut Anda akan dicuci kembali untuk membersihkan sisa - sisa produk yang menempel

  • Pengaplikasian Netralisir

Kemudian, netralisir akan diaplikasikan ke rambut Anda. Di tahap ini, rambut Anda akan digulung oleh alat rol rambut.

  • Styling

Terakhir, rambut akan diatur sesuai dengan tampilan yang diinginkan.


Sumber Gambar Utama: Pixabay