4 Manfaat Hair Tonic yang Wajib Kamu Tahu


Sumber foto Unsplash


Perawatan rambut ada banyak macamnya. Tidak hanya shampoo atau kondisioner, produk yang satu ini sebaiknya rutin digunakan setelah keramas. Hair tonic merupakan produk perawatan rambut, umumnya berbentuk cair dengan aroma menyegarkan. Ada banyak manfaat hair tonic yang wajib Anda tahu, tidak hanya sekedar membuat rambut menjadi wangi lho.


Manfaat hair tonic yang utama adalah mengatasi masalah rambut rontok. Kalau rambut terlalu sering di-styling menggunakan alat catok atau hair dryer maka rambut akan terasa kering dan mulai patah. So,hair tonic bisa menjadi ritual rutin perawatan rambut. Dengan mengaplikasikan hair tonic, Anda akan mendapatkan rambut yang lebih sehat, berkilau, tidak mudah patah, dan rontok. Selain itu, hair tonic juga dapat menyehatkan kulit kepala dan melindunginya dari ketombe.


Cara pakai hair tonic sangat mudah tidak heran bila banyak yang menggemari produk perawatan rambut satu ini. Hanya perlu teteskan atau oleskan langsung pada kulit kepala kemudian pijat-pijat kurang lebih 2 hingga 5 menit. Sebelum memakai hair tonic, pastikan rambut dalam kondisi bersih ya!


Yuk cari tahu 4 manfaat hair tonic pada artikel berikut.


Manfaat Hair Tonic


Menutrisi Rambut


Hair tonic kaya akan berbagai kandungan vitamin dan ekstrak tumbuh-tumbuhan herbal yang memberi nutrisi pada rambut. Sehingga manfaat hair tonic adalah akar rambut menjadi kuat dan tidak rentan rontok. Pada hair tonic, umumnya ditemui kandungan seperti vitamin E, vitamin B12, minyak, zaitun, ginseng, dan lain-lain.


Menjaga Rambut Berkilau dan Lembut


Salah satu ciri rambut tidak sehat adalah rambut kusam dan kusut, bahkan rontok saat disisir. Untuk mencegah masalah rambut tersebut, gunakan hair tonic secara rutin setelah keramas tepatnya sebelum mengeringkan rambut. Kandungan phytantriol dan panthenol pada hair tonic membuat rambut berkilau dan lembut.


Cegah Rambut Bau


Keramas tidak selalu mencegah masalah rambut bau. Inilah salah satu manfaat hair tonic, yaitu membuat rambut harum sehingga menambah kepercayaan diri dan membuat mood jadi happy!


Baca Juga : Ini Dia Model Rambut Anak Perempuan 2022 yang Cute dan Manis


Membuat Rambut Bervolume dan Sehat


Kondisi kulit kepala yang tidak sehat menghambat pertumbuhan rambut dan penyerapan nutrisi. Bila kerap merasa kulit kepala gatal dan berminyak, itulah salah satu penyebab ketombe serta rambut lepek. Salah satu manfaat hair tonic adalah membuat kulit kepala menjadi sehat, rambut bebas lepek dan bervolume.



Sumber foto Instagram/procaresystem.hairtreatment


Setelah mengetahui berbagai manfaat hair tonic, ini saatnya Anda gunakan secara rutin untuk menjaga kesehatan rambut! Rekomendasi produk hair tonic yang patut Anda coba adalah Procare System Hair Tonic yang dapat membuat rambut menjadi sehat dan kuat dari akarnya. Cara aplikasi Procare System Hair Tonic sangat mudah. Anda dapat menggunakan hair tonic ini setelah keramas, semprot di kulit kepala selapis demi selapis hingga merata, kemudian beri sedikit pijatan untuk membantu peresapan. Procare System Hair Tonic tersedia dalam ukuran 60 ml.


Baca Juga : 5 Manfaat Manicure yang Harus Anda Tahu