top of page

5 Manfaat Manicure yang Harus Anda Tahu


Sumber foto Unsplash


Manicure Adalah


Perawatan tubuh ada banyak macamnya. Kalau soal rambut, perawatan yang identik adalah creambath, hair mask, hair spa, blow dan lain-lain, lalu bagaimana dengan anggota tubuh lainnya? Untuk merawat kebersihan dan keindahan kuku tangan, maka manicure adalah solusinya. Mungkin Anda familiar dengan istilah meni pedi di salon rambut, namun pada artikel kali ini akan mengulas lengkap mengenai meni alias manicure.


Siapa yang penasaran atau bahkan sudah ketagihan dengan perawatan kuku seperti manicure? Ada banyak sekali manfaat manicure untuk penampila. Selain mempercantik kuku, bisa juga untuk menutupi kekurangan kuku. Misalnya yang punya kuku buntet bisa terlihat lebih lentik dan manicure juga bisa digunakan dalam setiap acara. Ingin merasakan treatment nail art menggunakan gel nail? Atau ingin kuku tangan dihiasi warna-warni kutek cantik sesuai keinginan? Jangan ragu untuk mencoba manicure! Yuk simak apa saja manfaat manicure!


Manfaat Manicure


1. Manfaat Manicure untuk Kesehatan : Mengangkat Sel Kulit Mati


Ketika melakukan manicure, Anda akan memperoleh perawatan berupa pijatan, gosokan, dan pengangkatan kulit mati. Pijatan dan gosokan pada tangan khususnya kuku tidak serta merta hanya untuk membuatnya terlihat bagus dan berkilau, tetapi manfaat manicure juga memberi dampak positif untuk merangsang aliran darah di area tersebut. Darah membawa nutrisi yang penting untuk kuku yang sehat dan tumbuh. Serta, dengan dibersihkannya sel kulit mati pada tangan maka tangan akan terasa lebih halus, terawat dan lembab.


2. Kuku menjadi Cantik dan Sehat dengan Manicure


Saat memotong kuku sendiri, ada bagian kuku yang mungkin tidak terpotong rata. Ini bisa membuat kuku terlihat tidak rapi saat mulai tumbuh nanti. Untuk menjaga agar kuku tetap rapi dan rata, Anda dapat lakukan manicure di salon rambut. Memiliki kuku yang rapi dan halus merupakan salah satu manfaat manicure, dengan begitu, selalu dapat membuat Anda merasa tampil lebih baik.



3. Tubuh Menjadi Rileks dengan Manicure


Manjakan tangan Anda dengan manicure tentu akan membuat pikiran dan tubuh Anda semakin rileks. Manfaat manicure selanjutnya adalah menghilangkan stres setelah seharian sibuk menjalankan rutinitas. Bahkan, manicure juga dapat meningkatkan kepercayaan diri Anda karena kuku Anda menjadi cantik. Tak hanya itu, perawatan tubuh seperti manicure juga bisa membuat mood Anda rileks dengan adanya pijatan yang membuat tubuh lepas dari lelah.


4. Manfaat Manicure untuk Penampilan : Kulit Menjadi Kencang


Kulit kering bisa membuat tangan terlihat keriput dan kusam. Lebih parahnya lagi, masalah tersebut bisa membuat tangan sering gatal. Kulit kering pada tangan dapat disebabkan oleh berbagai faktor, seperti faktor cuaca, paparan bahan kimia atau sinar UV yang berlebihan dan jarang mencuci tangan. Untuk mengatasi masalah kulit tangan, perawatan manicure cocok menjadi pilihan. Tidak hanya membersihkan dan membentuk kuku Anda, tetapi manicure membuat kulit di jari tangan Anda menjadi lembab, lembut dan kencang.


5. Manicure dapat Mencegah Stress


Salah satu manfaat manicure terpenting adalah timbulnya rasa percaya diri. Kerap kali stres melanda karena Anda merasa tidak memberikan tampilan baik bagi diri sendiri. Sungguh menyenangkan bila tangan dan kuku Anda dimanjakan dengan manicure. Perawatan ini dapat membuat Anda merasa nyaman dengan diri sendiri dan benar-benar meningkatkan kepercayaan diri Anda.



bottom of page